Sabtu, 30 Oktober 2010

Bakal Jadi Kompleks Olahraga DiTanah Grogot Seberang

Terungkap sudah mengapa Pemkab Paser terkesan kurang maksimal menyelesaikan pembangunan stadion sepak bola dan Gedung Olah Raga (GOR) di kawasan Tapis Pabrik Piring Tanah Grogot. Padahal, rencana pembangunan stadion dan GOR sudah berlangsung puluhan tahun sejak era Bupati Achmad Ramli.
Dalam pertemuan dengan jajaran pengurus KONI Kabupaten Paser dan sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang di Kabupaten Paser, Selasa (26/10) kemarin, Wakil Bupati HM Mardikansyah secara khusus meminta dukungan terhadap rencana Pemkab Paser untuk mengalihkan stadion dan GOR yang ada di kawasan Jalan RE Martadinata Tanah Grogot tersebut ke ke Desa Sungai Tuak atau lebih dikenal dengan sebutan Tanah Grogot Seberang.
“Sejalan dengan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Tanah Grogot dengan Desa Sungai Tuak dan 4 desa lainnya yang saat ini sudah dalam proses pekerjaan, maka ada keinginan Bupati Paser untuk menjadikan lokasi yang ada sebagai kawasan komplek olahraga,” ungkap Mardikansyah.
Karena itu, harap Mardikansyah yang saat itu didampingi Kepala Bappeda Paser Drs M Fauzy dan Kabag Pembangunan Setkab Paser Amiruddin Achmad, Pemkab Paser sangat berharap dukungan semua pihak, terutama para pelaku, baik jajaran atlit, pelatih, pembina atau pun pemerhati olahraga di Paser.
Menurut Mardikansyah, sejumlah pertimbangan menjadi dasar bagi Pemkab Paser untuk mengalihkan fasilitas olahraga yang ada ke kawasan Desa Sungai Tuak. Selain karena pertimbangan pengembangan kota, juga di lokasi yang baru tersedia lahan yang lebih luas sehingga sangat memungkinkan untuk membangun fasilitas dan sarana olahraga yang lebih lengkap.
“Selain itu, bentuk stadion atau pun GOR yang ada saat ini sangat tertinggal dibanding daerah lain, sehingga sudah sepantasnya membangun stadion dan GOR yang baru dengan menyesuaikan kondisi sekarang,” beber Mardikansyah.
Terhadap fasilitas yang ada, Mardikansyah menjelaskan, untuk sementara masih bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembinaan atau pelatihan bagi atlit olahraga, terutama persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se Kaltim di Bontang, bulan Desember 2010 mendatang.
“Sedang untuk penggunaan semua fasilitas yang ada, jika akhirnya rencana membangun fasilitas olahraga di kawasan Desa Sungai Tuak sudah berhasil, Insya Allah akan kita arahkan untuk pengembangan pendidikan, seperti GOR yang ada akan dijadikan auditorium untuk kegiatan kemahasiswaan,” jelasnya.
Sementara, Ketua Harian KONI Paser H Anang Masuwah bersama sejumlah pengurus olahraga menyatakan sangat mendukung rencana Pemkab Paser untuk membangunan fasilitas olahraga di kawasan Desa Sungai Tuak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar