Sabtu, 30 Oktober 2010

Silaturahmi di Lapangan Tembak Kapolres Undang Ketua DPRD, Hakim, Jaksa dan Wartawan

Ketua DPRD Paser H Kaharuddin ternyata cukup lihai juga menggunakan senjata api jenis pistol. Setidaknya itu dibuktikan Kaharuddin saat mengikuti latihan menembak yang diadakan Polres Paser di lapangan menembak Desa Lolo Kecamatan Kuaro, Jumat (29/10) kemarin.

Meski tidak semua peluru bisa mengena sasaran dengan tepat, namun gaya yang ditunjukkan politisi dari Partai Golkar itu layaknya seorang penembak profesional, sehingga tidak heran jika sejumlah perwira dan anggota Polres Paser, termasuk Kapolres AKBP Ade Yaya Suryana berdecak kagum.

“Baru pertamakali pegang senjata saja hasilnya sudah seperti ini, apalagi kalau rutin berlatih pasti tidak ada sasaran yang luput. Bahkan, saya siap ikut lomba menembak,” ungkap Kaharuddin dengan nada bercanda sambil menunjukkan gayanya bak seorang penembak profesional di film koboi. Dalam latihan menembak dengan menggunakan amunisi tajam yang dipimpin langsung Kapolres Paser itu terlebih dahulu diadakan latihan secara teori dan praktek dengan tidak menggunakan amunisi tajam atau yang disebut Drill Kering.

Karena itu, sebelum membidik sasaran, peserta diingatkan agar faktor keamanan harus betul-betul diperhatikan mengingat latihan menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal.

Latihan menembak yang digelar Polres Paser tidak hanya diikuti Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, tapi juga sejumlah hakim dari Pengadilan Negeri Tanah Grogot, sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, anggota Perbakin serta sejumlah wartawan, termasuk Kaltim Post. Menurut Kapolres, latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan jenis pistol dengan mengundang sejumlah pejabat, termasuk wartawan dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi.

Karena itu, tidak ada target khusus yang diharapkan dari latihan tersebut, kecuali kebersamaan. “Beda dengan latihan menembak bagi jajaran anggota Polres Paser memiliki tujuan untuk selalu melatih anggota dalam rangka memelihara kemampuan menembak.

Latihan menembak ini merupakan program latihan rutin yang dilaksanakan Polres Paser sebagai upaya memelihara kemampuan para anggota dalam menggunakan senjata,” jelasnya. Dibagian lain dijelaskan, dari program latihan menembak tersebut diharapkan mampu mengetahui ukuran berhasil tidaknya program pembinaan satuan khususnya kemampuan menembak bagi setiap anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar